ini dia tips Cegah Pentil Ban Dalam Sobek, Buat Yang Ogah Dorong Saat Bocor

ini dia tips Cegah Pentil Ban Dalam Sobek, Buat Yang Ogah Dorong Saat Bocor

Tak sedikit dari sobat bikers yang alami kejadian ban bocor ketika bekendara. Terutama, bagi yang pacuannya masih aplikasi ban dalam sebagai penunjang kesempurnaan ban luar. Akibatnya, pacuan kerap didorong hingga bengkel tambal ban terdekat yang ditemui.

Iya dong! Kalau aplikasi ban tipe tubeless, tentu ban dan motor masih bisa dikendarai. Karena biasanya, angin tak cepat keluar layaknya ban dalam. Tapi, buat sobat yang aplikasi ban tipe tube lalu motornya tetap dikendarai. Kudu waspada. Sebab, efeknya pentil ban bisa sobek dan putus.

“Itu akibat gesekan pentil dan pelek. Malah terkadang bisa putus juga pentilnya. Jadi, gak bisa ditambal dan harus ganti ban dalam,” jelas Agus Sumaryanto yang punya workshop Mandiri Motor Di Bantar Gebang, Bekasi Jawa Barat.

“Buka mur 12 mm yang ada di pentil. Lalu, masukan pentil ke dalam pelek,” jelas Agus sembari bilang kalau ganti ban dalam baru, bisa rogoh uang Rp 30 ribu lebih tergantung merek. Tujuan dimasukannya pentil ke ban, agar pentil tak bergesekan pelek sehingga akibatkan part itu putus.

Dengan cara dimaksukkan, pentil tidak akan tertarik oleh ban dalam. Sehingga tidak akan putus pentilnya. Silakan coba!

Source:

Semoga bermanfaat SUZUKI lovers🙂

SUZUKI, way of Life! (via Suzuki Motor Indonesia) http://ototips.otomotifnet.com/read/2012/03/19/329139/226/27/Cegah-Pentil-Ban-Dalam-Sobek-Buat-Yang-Ogah-Dorong-Saat-Bocor

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s